Berdosakah Jika Anda Datang Ke Paranormal?

Dosa atau tidak, itu tergantung bagaimana cara pandang Anda terhadap paranormal. Datang ke paranormal atau menggunakan jasa paranormal dianggap dosa apabila Anda memandang bahwa paranormal adalah sumber kekuatan lain selain Tuhan. Apabila Anda yakin bahwa paranormal itu punya kekuatan diluar kekuasaan Tuhan, itu artinya Anda telah menduakan Tuhan. Yang dalam bahasa agama islam disebut Syirik. Menurut ajaran islam, syirik merupakan dosa besar yang sulit diampuni Tuhan.

Jangankan Anda datang ke paranormal, misalnya Anda datang ke dokter karena suatu penyakit dan Anda meyakini dokter itu bisa menyembuhkan Anda atau Anda meyakini bahwa obat yang diberikan dokter itu menyembuhkan Anda, maka Anda dinilai sudah menduakan kekuasaan Tuhan. Kita harus selalu pengang prinsip, manusia hanya berusaha, Tuhanlah yang menentukan segalanya untuk kita.

Namun jika Anda memandang bahwa paranormal hanyalah manusia biasa yang punya keahlian tertentu, maka semua sepakat bahwa kedatangan Anda ke paranormal itu halal. Dengan catatan, paranormal yang Anda datangi tidak bersekutu dengan setan atau menggunakan ritual-ritual yang melanggar agama.

Maka dari itu, anggaplah paranormal sebagai manusia biasa yang punya keterbatasan, disamping pengetahuan dan keahliannya. Datang ke paranormal hendaknya disikapi sebagaimana Anda datang ke penjahit untuk membuat baju atau datang ke pembuat kue untuk memesan kue ulang tahun. Dengan pengetahuan dan keahliannya, penjahit dan pembuat kue akan melakukan usaha sebaik mungkin untuk memenuhi keinginan Anda.

Begitu juga dengan paranormal. Dia tidak berkuasa atas segalanya. Paranormal hanya membantu Anda sebatas pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya. Dia akan gunakan keahliannya sebaik mungkin untuk membantu Anda. Tanpa melupakan bahwa segala sesuatu itu dientukan oleh Tuhan. Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan. Sedangkan paranormal membantu usaha Anda secara batiniah dengan ilmu spiritual yang ditekuninya.

Jadi, jangan sampai Anda kehilangan iman Anda karena datang ke paranormal. Jangan menggantungkan diri Anda pada paranormal, meskipun Anda menggunakan jasanya atau membeli produknya. Jadikanlah Tuhan sebagai pucuk harapan Anda. Sedangkan paranormal hanyalah sebuah sarana penolong saja. Dengan begitu, isnyaAllah Anda tidak terjerumus dalam dosa besar menduakan Tuhan.

Semoga tulisan ini bisa menjadi pencerahan bagi Anda.

Manajemen IndoParanormal.Com

304 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini