Antara Kelebihan & Keterbatasan Paranormal

Sehebat apapun kemampuan seorang paranormal, pada hakikatnya paranormal adalah manusia biasa seperti Anda. Dia memang punya kemampuan lebih di bidang supranatural, namun di sisi lain dia juga punya kelemahan dan kekurangan. Paranormal bisa lelah, bisa lapar, bisa merasa sedih dan bisa sakit apabila kurang istirahat. Intinya paranormal adalah manusia biasa. Dia ahli dalam supranatural karena dia mempelajari pengetahuan tersebut secara mendalam.

Untuk itu, Anda jangan sampai salah paham dalam memaknai istilah paranormal. Seorang paranormal jangan dianggap seperti dewa atau manusia super.

ILMU PARANORMAL BUKAN MATEMATIKA

Dalam matematika semuanya adalah pasti. Satu tambah satu hasilnya pasti dua. Lima dikali empat hasilnya pasti dua puluh. Bagaimana bisa pasti? Karena matematika mengurusi angka dan rumus yang tidak pernah berubah sepanjang masa. Tidak peduli sedang terjadi bencana atau malapetaka, angka dan rumus tidak pernah berubah.

Berbeda dengan ilmu paranormal yang mengurusi manusia yang mudah berubah pikirannya. Belum lagi pengaruh lingkungan dan orang-orang disekitar juga membuat adanya kemungkinan meleset dalam praktek ilmu paranormal. Selain itu, energi yang tak terlihat juga bisa mempengaruhi hasil dari praktek ilmu paranormal.

Kesimpulannya, meskipun paranormal punya kelebihan, ia tetap manusia biasa yang tunduk pada kehendak Tuhan. Apa yang dilakukan paranormal sebetulnya adalah usaha batin yang tidak berdiri sendiri. Usaha batin harus dibarengi dengan usaha nyata agar hasilnya maksimal.

Jadi tidak benar apabila Anda datang ke paranormal atau menggunakan jasa paranormal, kemudian Anda tidak mau melakukan apa-apa dan berharap Anda akan sukses seperti yang Anda harapkan. Jelas sikap ini tidak dibenarkan. Yang benar adalah, Anda menggunakan jasa atau produk paranormal sebagai pendukung usaha lahir Anda.

Sebuah ilmu dilestarikan karena tingkat keberhasilannya jauh lebih besar dibandingkan kegagalannya. Atau manfaatnya lebih besar dibanding mudarat-nya. Misalnya ilmu kedokteran. Seperti yang Anda tahu, tidak semua pasien yang dibawa ke dokter pasti sembuh. Namun karena pengalaman membuktikan, bahwa ilmu kedokteran telah menolong nyawa banyak orang, maka ilmu tersebut dilestarikan sampai sekarang.

Begitu pula Ilmu Paranormal yang sedang kita bahas. Ilmu Paranormal sudah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun lalu di berbagai negara. Semua kebudayaan pastinya mengenal paranormal yang disebut dengan berbagai nama, misalnya tetua, saman, pendeta, pertapa, resi, guru dan sebagainya. Ilmu Paranormal sampai sekarang masih dilestarikan orang, artinya ini memang sudah terbukti bermanfaat untuk banyak orang.

Jadi pada dasarnya, usaha paranormal dalam menolong sesama adalah seperti dokter dalam menolong pasiennya. Seorang dokter pastinya berusaha sebaik mungkin untuk kesembuhan pasiennya. Meskipun ilmu kedokteran itu ilmiah dan terbukti bermanfaat, namun seorang dokter tidak bisa menjamin kesembuhan pasien.

Begitu juga paranormal yang benar. Seorang paranormal yang jujur tidak akan pernah berjanji muluk-muluk kepada pasiennya. Ketika menolong seseorang dia bekerja secara profesional dengan ilmu dan pengalamannya. Namun mengenai hasil, dia tidak bisa menjamin karena banyak faktor yang menentukan keberhasilan pasien. Paranormal hanyalah salah satu bagian dari usaha, sebagaimana dokter melakukan usahanya.

Semoga artikel ini mencerahkan pemikiran Anda tentang paranormal.

Salam hormat,

Manajemen IndoParanormal.Com

215 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini