Menilik Misteri Alas Purwo sebagai Hutan Terangker di Indonesia

Rimba dengan luas ruang sebesar 434 km ini adalah rimba tersebesar di Indonesia. Didalam Alas Purwo ini ada demikian banyak flora serta fauna asli Indonesia yang masih tetap dilindungi hingga sekarang ini. Rimba penuh cerita mistis ini terdapat di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Seperti apa misteri Alas Purwo hingga dijuluki sebagai rimba terangker di Indonesia ini? Mari Menilik cerita misteri tidak teratasi Alas Purwo di bawah ini!

Misteri Alas Purwo sebagai Kerajaan Jin Terbesar

Masyarakat Banyuwangi yakin kalau Alas Purwo jadi kerajaan Jin paling besar seantero Nusantara ini. Jin dengan beragam type ada pada rimba ini. Kerajaan jin ini juga disebutkan oleh beberapa Pakar serta pakar pengetahuan Supranatural sebagai kerajaan yang demikian besar, megah serta ramai. Tak tahu benar atau tak tetapi isu ini begitu kuat serta menempel jadi misteri Alas Purwo yang bikin penasaran tiap-tiap orang. Mungkin saja hal semacam ini benar mengingat banyak cerita mistis yang ada pada rimba angker ini hingga keduanya juga dihubung-hubungkan.

Misteri Alas Purwo sebagai Pusat Belajar Ilmu Ghaib

Banyak pakar supranatural serta pakar Spiritual yang mengemban pengetahuan ghaib di ruang Alas Purwo. Bahkan juga didalam Alas ini sangat banyak bertebaran sesajen, kemenyan, bunga 7 rupa, dupa serta sesajen yang lain untuk sesembahan pada sang ghaib. Gua-Gua yang ada pada Alas Purwo jadikan sebagai tempat ritual untuk memohon pengetahuan ghaib seperti pesugihan, pengetahuan kebal, pengetahuan santet serta pengetahuan batin yang lain. Isu yang mengedar menyampaikan kalau siapapun yang sukses menempa diri di Alas Purwo jadi ia bakal mempunyai kesaktian tinggi.

Misteri Alas Purwo sebagai Tempat Bersemedi Bung Karno

Presiden Pertama sekalian ayah Proklamator Indonesia, Bung Karno begitu sukai dengan hal mistis serta terkait dengan dunia spiritual. Satu Goa didalam Alas Purwo yang dikatakan sebagai Goa Istana pernah dikunjungi Bung Karno untuk bersemedi. Menurut narasi dari rakyat setempat, disinilah Bung Karno berjumpa dengan Nyi Roro Kidul. Pada zaman dulu disinilah beberapa Raja berkumpul serta bertukar fikiran dan menentramkan diri. Goa Istana ini yang seringkali dikunjungi untuk bertapa maupun mencari pengetahuan ghaib. Dari pandangan seseorang paranormal, di Goa ini ada prajurit berbadan besar serta banyak makhluk ghaib dan jin yang melindungi goa ini.

Misteri Alas Purwo dan Makam Mbah Dowo

Makam mbah Dowo ada di tepian Alas Purwo, di mana makam ini mempunyai panjang 7 mtr. serta diketemukan sekitaran th. 1960 an. Menurut narasi makam ini bukanlah makam dari jasad manusia, tetapi tombak pusaka punya Empu Barada yang dititipkan pada Suryo Bojonegoro untuk di serahkan pada Raja Klungkung untuk melawan janda berilmu hitam Calon Arang (tokoh sakti dari Bali). Tetapi Suryo Bojonegoro tidak mematuhi amanah itu serta buka pusaka sebelumnya hingga di istana Klungkung. Pelanggaran ini bikin tombak pusaka itu kembali pada tanah serta tidak dapat di ambil lagi. Suryo Bojonegoro juga menggunakan sisa hidupnya untuk melindungi benda pusaka itu hingga ia melindungi makam ini berbentuk sosok senopati yang kerap diliat oleh beberapa pengunjung serta warga setempat.

Misteri Alas Purwo sebagai Penelan Manusia

Penelan manusia? YA. Bila anda masuk dalam Alas Purwo ini jadi susah sekali untuk anda temukan jalan pulang. Beberapa orang penasaran dengan Alas Purwo hingga mengambil keputusan untuk mask, al hasil mereka tidak bisa kembali serta hilang didalam rimba angker ini. Mereka tertelan selama-lamanya di rapatnya rimba Alas Purwo Banyuwangi. Tetapi tidak kebanyakan orang dapat tertelan didalamnya, cuma orang yang mempunyai kemauan jelek dengan hati yang kotorlah yang bakal tersesat di rimba serta lenyap bak ditelan bumi.

Tersebut misteri Alas Purwo yang penuh dengan keangkeran. Mudah-mudahan berguna buat anda, salam sejahtera.

 

229 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Sarana Lainya :

Artikel Lainya:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *